Setelah menyelesaikan Wisata Kuliner Wajib Dicoba Bagian 2, Nah ini dia kelanjutan 15 Wisata Kuliner Semarang Wajib Dicoba Bagian 3.

  1. Bebek Goreng Pak Thori

Bebek Goreng Pak Thori

Sajian bebek goreng tak kalah enaknya dari ayam goreng. Saat ini dua-duanya sama-sama diminati, terbukti dari pemburu wisata kuliner bebek rela mencari hingga jauh untuk merasakan kelezatannya. Di Semarang, tempat paling cocok bagi pecinta bebek adalah Bebek Goreng Pak Thori. Sekilas tampilan bebek goreng di sini tak berbeda dengan di tempat makan lain. Namun tahan dulu penilaian Anda hingga gigitan kedua sebab daging bebeknya sangat lembut serta empuk. Bumbunya sangat meresap ke daging. Pilih sambal hijau pedas ataupun sambal merah demi menemani nikmatnya santapan bebek Anda. Satu porsi bisa Anda beli seharga Rp25.000. Selain bebek, ada menu lain yang dapat Anda cicipi yaitu ayam goreng, lele goreng, serta nasi goreng. Semuanya disajikan berserta sambal dengan tingkat kepedasan dapat Anda pilih sesuai keinginan.

Klik : Paket Promo Tour Pulau Derawan Murah

  1. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie Kopyok Pak Dhuwur

Ada tempat kuliner Semarang lain yang tak kalah tua serta melegenda yaitu Mie Kopyok Pak Dhuwur. Jika kereta Anda sampai di Stasiun Semarang Poncol, segera ke lokasi Mie Kopyok Pak Dhuwur. Tempatnya  di Jalan Tanjung No. 18A, Sekayu, Semarang Tengah, tak jauh dari stasiun. Secara umum Sekayu ini dipadati banyak sekali tempat makan. Namun Mie Kopyok Pak Dhuwur jadi pilihan terbaik. Anda langsung paham saat menemukan keramaian yang mencolok dibanding warung makan di sekitarnya.

Mie Kopyok Pak Dhuwur sajikan campuran mie basah yang sudah direbus, potongan tahu goreng, irisan lontong, remukan kerupuk gendar, tauge, dengan bawang goreng dan juga irisan daun seledri. Siraman kuah kecokelatan dapat memperkuat kelezatan khasnya.Anda dapat menyantap mie kopyok, dengan harga Rp18.000, bersama kerupuk beras. Kalau Anda penyuka makanan pedas, Anda juga dapat tambahkan sambal kacang yang juga ada rasa khas. Buktikan sendiri kenikmatannya, buka sejak pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore.

Klik : Paket Wisata Flores Murah

  1. Kue Leker Paimo

Kue Leker Paimo

Selain lumpia, kota Semarang juga ada jajanan lezat cita rasa manis yaitu kue leker. Kue yang ada sejak zaman Belanda ini punya rasa sangat khas dan berbentuk mirip martabak tetapi lebih garing. Penjual kue leker Semarang yang fenomenal yaitu Kue Leker Paimo. Tempat kuliner Semarang ini menyediakan jajanan ringan yang dapat jadi kudapan favorit saat menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga. Kue Leker Paimo menyediakan beberapa pilihan rasa, misalnya cokelat, keju, stroberi, pisang, kacang, sampai rasa pedas. Lokasinya di Jalan Karanganyar No. 37, Brumbungan, Semarang Tengah.

  1. Nasi Goreng & Gongso Babat Pak Karmin

Nasi Goreng & Gongso Babat Pak Karmin

Nasi Goreng Babat Pak Karmin yang dikenal juga sebagai Nasi Goreng Babat Mberok adalah kuliner Semarang yang legendaris. Pak Karmin membuka usahanya sejak 1954, berjualan di alun-alun. Kemudian tahun 1971, pindah ke samping jembatan Mberok. Saat ini usahanya dilanjutkan generasi kedua yaitu Pak Suhari.  Tempatnya sederhana, tapi kelezatannya tak perlu diragukan.Disajikan dengan alas daun pisang serta potongan telur plus acar timun, Anda dapat memilih berbagai campuran nasi goreng contohnya ati, babat, limpa, paru serta lainnya. Babat gongso sendiri adalah sajian isinya potongan babat dan juga jeroan dimasak sampai empuk disajikan bersama bumbu kecap.

  1. Rumah Makan Kampung Laut

Rumah Makan Kampung Laut

Menghabiskan liburan di Kota Semarang dengan pasangan, semakin berkesan kalau Anda memilih tempat kuliner yang romantis. Yang wajib dicoba yaitu Rumah Makan Kampung Laut. Menu andalan di sini adalah olahan seafood. Apabila memiliki pantangan dengan seafood, Anda dapat ganti dengan menu olahan ayam dan iga sapi. Nikmati sensasi makan malam romantis di tengah danau.

Klik : Paket Wisata Jogja Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here